Minggu, 18 April 2010

... akhirnya, terluapkan juga...

humf,,,,,,,,,, ntah yang keberapa kali mungkin aku merasakan hal ini. Susah diungkapkan tapi memang harus diungkapkan,,
Setiap orang pasti mempunyai masalah,, dan setiap masalah pasti lah mempunyai makna yang berbeda bagi setiap orang,, masalah A bisa saja berat bagi si X tapi belum tentu berat bagi si Y..
Sejujurnya aku tidak terlalu suka membicarakan masalah yang aku hadapi,, tapi aku lebih suka membicarakan apa yang aku rasakan karena masalah itu. Terkadang aku berpikir bahwa sikapku dalam menyelesaikan masalah - masalah itulah yang akan mempresentasikan siapa diriku..

Aku orang yang cenderung menutup diri jika ada masalah. Memang sehari - hari aku kelihatan terbuka dan welcome pada siapapun, aku tidak suka permusuhan dan kebohongan. Namun, jika aku mempunyai masalah maka aku akan cenderung memendamnya sendiri...

Satu hal yang bisa menjadi tempat meluapkan semua isi hati baik suka, duka, kecewa, perih, bingung, dan pusing adalah dengan menangis,, aku tau menangis itu tidak menyelesaikan masalah, tapi dengan menangis setidaknya aku bisa lebih lega dan lebih relax dalam menghadapi masalah itu.

Kesan "cengeng" terkadang membuatku sedikit risih. Aku akui kalau aku suka menangis, tapi menangisku itu bukan berarti menangis cengeng seperti anak kecil yang merengek karena tidak dibelikan mainan oleh ayahnya. Menangisku karena aku memikirkan sesuatu dan aku tidak bisa melakukan apa-apa karena emosi ku yang terkadang tidak sejalan dengan akal sehatku. Saat itulah aku lebih memilih menangis,, bukan karena tidak mendapatkan apa yang aku inginkan,, tapi karena diri ini yang tidak bisa bersikap lebih baik, bijak dan dewasa dalam menghadapi masalah itu.

Hmm,,, tapi kini aku berusaha mencari sesuatu yang lebih baik yang bisa memberikan sedikit solusi.. salah satu nya adalah dengan menulis di blog ini.
Jujur aku jarang sekali menulis blog karena aku memang orang yang tidak begitu suka menulis jika bukan dari lubuk hatiku. Jika aku menulis, maka sesungguhnya itu benar-benar dari dasar hatiku,, sesuai dengan apa yang aku rasakan (pake emosi nih ceritanya). Makanya terkadang aku tidak begitu bagus jika menulis karya tulis ilmiah, karena selain tidak suka menulis, aku juga kurang suka membaca kecuali hal-hal yang benar-benar aku sukai.

Aku tidak tau apakah blog ini banyak dikunjungi orang atau tidak, atau mungkin g pernah dikunjungi orang lain selain diriku sendiri. Ah, aku tidak terlalu memperdulikannya karena ini adalah blogku,, tempat aku mendokumentasikan apa yang ada pada diriku, apa yang aku rasakan, dan ilmu - ilmu apa saja yang aku dapat

Aku ingin blog ku ini saat aku baca 20 tahun lagi, aku masih bisa merasakan semangat dan siluet diriku saat ini,, saat-saat remaja,, saatnya mencoba hal-hal baru yang penuh semangat,,

Bagi kalian yang membaca postingan ini selain diriku, silahkan jika ingin memberikan komentar,, yang membangun tentunya,,

Tidak ada komentar: